Sabtu, 20 Februari 2010

Tak Mau Dianggap Plagiat, Bonek Tolak Kenakan Kaus Hitam

Sabtu, 20 Februari 2010 13:16:39 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Tak ingin dicap sebagai plagiat, suporter Persebaya, Bonek menolak usulan panitia penyelenggara (panpel) untuk mengenakan kaus hitam. Sebagai gantinya mereka tetap akan mengenakan kaus warna hijau.

Sebelumnya Panpel menguruskan dan berharap agar Bonek mengenakan kaus hitam saat Persebaya tanding lawan Persijap Jepada, Rabu (24/2/2010) mendatang di stadion Gelora 10 Nopember. Permintaan itu menyusul keputusan Komisi Banding (Komding) yang melarang Bonek untuk menggunakan atribut selama dua tahun.

Tapi imbaun itu ditolak oleh Bonek. Salah satu koordinator dari Bonek, Nur Hasim dengan tegas menolak untuk mengenakan kaus hitam. "Kita tidak mau dianggap meniru kelompok suporter lain. Kita tidak mau dicap tidak kreatif jadi kita menolak untuk pakai kaus hitam," kata Hasim.

Hasim, Sabtu (20/2/2010) menegaskan Bonek tetap mengenakan kaus warna hijau ketika tanding lawan Persijap nanti. Tapi nanti kaus yang dikenakan akan bertuliskan "Ini Bukan Kaus Bonek". Sehingga meski dengan warna hijau tapi Bonek tetap mematuhi keputusan untuk melucuti atributnya.

"Kan kita sudah menegaskan ini bukan kaus Bonek. Kita tidak ingin mati kreatifitas. Kita tidak boleh pakai atribut Bonek ya kita patuhi," lanjut Hasim.

Dari unsur Bonek Cyber juga tak mau kalah kreatifitas. Mereka juga sedang membuat kaus warna putih dengan wajah tokoh pahlawan asal Surabaya, Bung Tomo dipajang di bagian depan kaus.

"Sekarang masih dalam tahap pembuatan, tapi sudah banyak yang memesan. Sebenarnya tak penting apa itu warnanya, yang penting kita bersatu untuk dukung Persebaya. Toh meski tanpa atribut kita masih bisa tunjukkan kalau kita kreatif," kata salah satu pengasuh Bonek Cyber, Faruq.[sya/eda]
sumber : beritajatim.com
kabar-bonek.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket