Minggu, 28 Februari 2010

Rudy Terapkan Jam Malam Pemain Persebaya

Minggu, 28 Februari 2010 07:38:34 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Sosok Rudy William Keeltjes memang bukan orang baru di Persebaya. Selain menjadi bintang Bajul Ijo pada era 70an, pria bertubuh tegap ini pernah dua kali melatih Persebaya. Kali ini, dia mendapat kesempatan untuk melatih tim sarat sejarah ini untuk ketiga kalinya.

Dimana pun dia melatih, hanya satu kata untuk menggambarkan Keeltjes, yakni disiplin. Ya, pelatih keturunan Madura-Belanda ini memang orang yang sangat disiplin, terutama soal waktu. Ia tidak segan mencadangkan pemain yang indispliner, meski pemain itu berkualitas..

Rudy menjelaskan, Senin (1/3/2010) besok dirinya akan berbicara dengan pemainnya mengenai peraturan yang harus dipatuhi oleh pemain. Salah satunya adalah masalah jam malam. Ketika Persebaya dibawah kendali Danurwindo, jam malam tidak diberlakukan.

''Kalau pulang jam satu malam itu tidak logis. Paling lambat jam 11 malam. Lebih satu menit menit saja saya akan denda uang,'' tegas Rudy, Minggu (28/02/2010).

Uang itu nantinya akan diberikan ke fakir miskin. Ia hanya berharap dengan aturan itu pemain menjadi manusia yang disiplin dan menghargai waktu. Selain itu ia secara tegas akan membangku cadangkan pemain yang indisipliner saat latihan.

''Mungkin sepulang latihan saya akan istirahat di mess untuk ngobrol dan mengawasi pemain. Tapi saya juga bukan polisi. Saya juga tetap pulang,'' pungkasnya.[sya/ted]
sumber : beritajatim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket