Sabtu, 27 Februari 2010

Sentuhan Pertama Keltjes Perbaiki Lini Belakang Persebaya

Sabtu, 27 Februari 2010 17:57:40 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Pelatih anyar Persebaya, Rudy William Keeltjes akhirnya untuk pertama kali menginjakkan kaki di Mess Persebaya, Sabtu (27/2/2010) siang ini. Dirinya resmi meneruskan Danurwindo sebagai pemimpin Endra Pras cs mengarungi sisa 12 pertandingan di Superliga.

Kepada wartawan, Rudy mengatakan, hal pertama yang akan dia lakukan adalah memperbaiki lini belakang. Apalagi Bajul Ijo saat ini sudah kebobolan 36 gol dari 22 pertandingan. ''Saya perbaiki pertahanan, dari bawah ke depan. Persebaya bertahan dengan menyerang tidak imbang, itu yang harus dibenahi. Pemain yang sudah ada akan saya memaksimalkan,'' kata Rudy.

Menurutnya, memperbaiki Persebaya bukan hal yang sulit. Sebab, masalah di Bajul Ijo tidak terlalu kronis. Langkah pertama, dirinya akan berbicara ke tim. ''Senin, setelah latihan pagi, saya akan berbicara dengan pemain. Keuntungan saya, kiri kanan masih ada Mat Halil dan Anang Ma'ruf. Anang fisik cedera, tapi otaknya tidak,'' lanjutnya.

Rudy menceritakan, dirinya sebenarnya sudah deal dengan Persitara Jakarta Utara, namun mendadak ia dikontak oleh manajemen Persebaya. Mendengar Bajul Ijo meminatinya, Rudy langsung membatalkan niatannya untuk membesut Persitara. ''Ini bukan soal uang. Saya datang ikhlas. Yang penting bagaimana caranya Persebaya bagus,'' sambungnya.

Sedangkan nantinya, dirinya sangat berharap Danurwindo sebagai direktur teknis memberikan banyak saran ke dirinya mengenai kondisi tim. Namun, ia menolak jika Danur mengintervensi pekerjaannya sebagai pelatih kepala.

''Saya senang jika Danur banyak saran ke kita. Saya kalau kesulitan datang ke dia. Persebaya bukan tim jelek, cuma kurang mujur, kinerja sistem tidak maksimal. Kalau ke papan atas mungkin masih banyak jalan,'' tutup mantan punggawa Persebaya era 70an itu. [sya/kun]
sumber : beritajatim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket