Senin, 15 Februari 2010

Persebaya Sebut Wasit Brengsek

Merasa dikerjai pengadil lapangan hijau saat mengalahkan tamunya Persib Bandung membuat manajemen Persebaya Surabaya berang dan menyebut wasit brengsek.

Oleh Yuslan Kisra

14 Feb 2010 22:05:00

Yellow card (Foto Grazia Neri)
Ketua umum yang juga sekaligus manajer tim Persebaya Surabaya Saleh Ismail Mukadar tidak bisa menyembunyikan kekesalannya, atas ulah wasit Armando Pribadi saat memimpin laga Persebaya kontra Persib Bandung.

Tak heran, begitu masuk ke ruang jumpa pers beberapa saat usai pertandingan, dia langsung menggebrak meja sembari melontarkan makian kepada pengadil lapangan asal Yogyakarta itu, yang dinialinya banyak mengeluarkan keputusan yang merugikan Persebaya.

“Deklarasi wasit itu gombal semua. Di kandang sendiri saja kita dikerjai apalagi kalau main di kandang lawan. Kalau wasit tetap seperti itu sepakbola Indonesia tidak akan pernah maju dan pasti akan terus terpuruk,” sungut Saleh dengan nada tinggi.

Dikatakan Saleh, beberapa keputusan wasit yang merugikan Persebaya salah satunya ketika pemain Persib melakukan handsball di kotak terlarang. Tapi wasit tidak memberikan penalti untuk Persebaya.

“Selain itu kalian bisa lihat sendiri. Tidak salah kalau sepakbola kita tidak bisa berprestasi. Sebab, PSSI sendiri yang tidak menginginkan kita berprestasi. Kita ini seperti berhadapan dengan 14 pemain tiap pertandingan,” kata Saleh.

“Sengaja saya bicara tegas terkait kepemimpinan wasit seperti ini ketika tim meraih kemenangan. Sebab sekiranya hal ini disampaikan saat Persebaya kalah, nanti dikira hanya mencari alasan semata.”

“Secara kebetulan saja kita menang, meski banyak keputusan wasit yang merugikan. Mumpung tim menang, saya omongi kinerja pengadil lapangan dalam menjalankan tugas, karena memang wasitnya brengsek.”

sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket