Minggu, 28 Februari 2010

Rudy Anggap Danur Pelatih Terpintar di Indonesia

Minggu, 28 Februari 2010 08:29:47 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Dari segi usia, Danurwindo dan Rudy William Keeltjes tidak jauh beda. Dua orang ini adalah pesepakbola Indonesia era 70an. Sebagai pelatih, keduanya juga seangkatan. Meski begitu Rudy menganggap Danur lebih hebat darinya.

Menurut pelatih yang kini membesut Persebaya itu, Danur adalah pelatih paling pintar di Indonesia saat ini. Selain itu Danur juga pelatih sarat pengalaman. Selain berkiprah di sepakbola nasional, pelatih kelahiran Kutoharjo, Jawa Tengah itu pernah menimba ilmu di Italia dan Inggris.

''Saya tidak lebih bagus dari Danur. Menurut saya tidak ada pelatih Indonesia yang ilmunya melebihi Danur, termasuk Sinyo Aliandoe,'' aku Rudy, Sabtu (27/2/2010).

Padahal kita tahu bahwa Sinyo saat ini merupakan pelatih terbaik Indonesia. Sebab mantan pelatih Arema Malang itu pernah membawa Indonesia hampir lolos ke Piala Dunia sebelum kalah dalam pertandingan terakhir lawan Korea Selatan.

Meski sarat ilmu dan pengalaman, namun Danur tidak pernah membawa tim yang dibesutnya menjadi jawara Liga Indonesia.

Meski sudah tergusur dari posisinya sebagai pelatih kepala, kini Danur punya tugas baru, yakni sebagai direktur teknik.

Memanfaatkan ilmu sepakbola Danur yang luar biasa, Rudy bakal meningkatkan intensitasnya untuk berkomunikasi dengan mantan pelatih Persija Jakarta itu.

''Saya harapkan kerja bersamanya dengan itu saya yakin tim ini lebih baik. Saya tidak akan merombak taktik Danur. Namun saya hanya memperbaiki saja,'' pungkas Rudy.[sya/ted]
sumber : beritajatim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket