Jumat, 19 Februari 2010

Bonek: Putusan Komding Penghinaan!

Dilarang Pakai Atribut 2 Tahun
 
Kamis, 18 Februari 2010 20:02:24 WIB
Reporter : M. Syafaruddin


Surabaya (beritajatim.com) - Keputusan Komisi Banding (Komdis) PSSI dimana suporter Persebaya, Bonek dilarang mengenakan atribut di seluruh stadion di Indonesia, termasuk ketika mereka mendukung Persebaya di rumah sendiri, Stadion Gelora 10 Nopember mendapat reaksi keras.

Salah satu dedengkot Bonek, Nur Hasim yang dikonfirmasi beritajatim.com, Kamis (18/2/2010) malam ini mengatakan, keputusan Komding sangat melecehkan. Tak saja kepada Bonek, tapi juga Persebaya dan seluruh insan sepakbola di Surabaya.

"Orang dilucuti atributnya itu sama saja penghinaan buat kita dan sepakbola Surabaya. Apalagi statemen Rusdy Taher (Ketua Komding) itu sangat menghina. Seolah-olah warga Surabaya itu miskin dan melarat," kata Hasim kesal.

Sebelumnya, Rusdy mengatakan, masalah Bonek memang bukan berkaitan dengan sepakbola saja, melainkan juga terkait dengan aspek ekonomi dan sosial. "Berapa pun harganya tiket kita beli kok. Saat lawan Persib dan Arema itu harga tiketnya sangat mahal, soalnya sudah dijual calo, tapi kita tetap beli kan," lanjut Hasim.

Satu kata dengan Hasim, pengasuh situs Bonek Cyber, Fendhza mengatakan, kalau hukuman itu diberlakukan untuk tandang mungkin pihaknya bisa menerima. Tapi akan sangat aneh bila hal itu juga dilakukan saat di rumah sendiri.

"Tapi kalau di kandang saya jelas keberatan. Itu alasannya apa dan dari mana dasarnya. Mungkin hukuman ini memang agak menelanjangi. Seharusnya komding juga harus transparan tentang dasar hukum mengapa mereka menjatuhkan hukuman seperti itu," papar Fendhza.

Hasim menambahkan, seharusnya PSSI bisa adil, apalagi ternyata warga Solo tidak hanya melempari kereka yang dinaiki Bonek. "Jangankan Bonek, kereta Viking saja dilempari. Lalu mana tindakan PSSI, jangan diam saja," tutup pria berambut gondrong itu. [sya/kun]
sumber : beritajatim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket