Senin, 22 Februari 2010

Ciumlah Lambang Persebaya dengan Kebanggaan

oleh : Andhi 'Bonek' Mahligai
Derby Jawa Timur tadi malam berlangsung sangat menarik dan penuh ketegangan, drama 90 menit itu akhirnya dimenangi oleh Arema dengan skor 1-0. Bisa dikatakan tadi malam Persebaya ‘dipaksa’ kalah. Keputusan controversial di menit akhir, menjadikan pertandingan yang sarat gengsi ini ternoda. Semua orang bisa menilai pengadil di lapangan begitu menguntungkan tuan rumah. Wasit 1 – Persebaya 0. Inilah skor yang pantas untuk pertandingan itu.

Meskipun kalah dari segi Gol, kita harus mengapresiasi perjuangan para pemain Persebaya di lapangan. Bermain Spartan, sportive, ksatria dan tak mengenal rasa takut meskipun terror diterima menjelang pertandingan. Benar-benar khas Arek Suroboyo. Darah pejuang 45 memang mengalir di darah kalian. Tidak seperti keturunan Ken Arok yang menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan. Bagiku kalianlah pemenangnya.

Mengenai terror yang diterima oleh pemain Persebaya menjelang pertandingan dan adanya kerusuhan di luar stadion, membuktikan siapa sebenarnya supporter tetangga. Janji untuk menjaga pemain Persebaya, ternyata hanya tinggal janji. Menjelang pertandingan-pun, nyayian penuh sumpah serapah pada Bonek juga dinyanyikan. Tetapi ketika pertandingan dimulai dan di-shoot televisi langsung berubah menjadi kumpulan cherrleader yang hanya bisa menyanyi dan menari, menyembunyikan kebringasan mereka. Ternyata kalian tak lebih baik dan suci dari kami. Bagiku lebih baik menjadi supporter nekad, tetapi apa adanya, daripada Mengaku Terbaik tetapi Munafik.

Maka dari itu, tetap banggalah pada Persebaya, Kita adalah pemenang bukan pecundang. Sang Juara tak harus dengan mahkota. Busungkanlah dadamu dengan seragam hijaumu dan ciumlah lambang Persebaya dengan kebanggaan.

Inilah lagu-lagu dari Arek Band yang bisa mewakili perasaan dan kebanggaan Bonek saat ini..
Silahkan download
SANG JUARA : download
PERSEBAYA NEVER DIE : download
MUSUH ABADI : download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket