Rabu, 24 Februari 2010

Menyerang untuk Menang

SURABAYA - Problem recovery menghiasi persiapan Persebaya jelang menjamu Persi­jap Jepara di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, sore ini (siaran langsung AnTV pukul 15.30). Persebaya hanya punya waktu dua hari untuk melakoni laga tersebut. Sebelum­nya, Green Force -julukan Perse­baya- kalah 0-1 di markas Arema Malang (21/2).

Tapi, hal itu bukan menjadi ala­san bagi Persebaya untuk kem­bali kehilangan poin di kandang. Se­ja­uh ini, Anderson Da Silva dkk su­dah kehilangan 13 poin di kan­dang. Hal itu seiring keka­lahan oleh Persipura (29/11), Sri­wijaya FC (14/2), dan Persik Kediri (30/12). Selain itu, Persebaya juga di­tahan imbang Bontang FC (18/10) dan Persiba Balikpapan (19/12).

"Memang, waktu istirahat kami sangat mepet. Tapi, dengan du­ku­ngan suporter dan kondisi mental pemain yang cukup baik, saya yakin skema bermain me­nyerang bisa berjalan," kata pelatih Persebaya Danurwindo kemarin (23/2).

Meski baru kalah menyakitkan oleh Arema, Danur yakin mental pemainnya tetap terjaga. Dia optimistis timnya kembali tampil menawan. "Sepanjang pertan­di­ngan lawan Arema, lini belakang bisa menjalankan instruksi de­ngan baik. Kalau itu kembali dijalankan, saya optimistis kami bisa menang," tegasnya.

Ya, lini belakang memang juga menjadi perhatian Danur. Ini merupakan wujud antisipasi dari serangan balik cepat yang biasa diterapkan Laskar Kalinyamat - julukan Persijap. Menurut Danur, Persijap bakal menerap­kan kolektivitas tim sebagai mo­dal melakukan serangan balik.

Persebaya enggan terpengaruh kabar bahwa Persijap tidak tampil full team. Persebaya tetap me­was­padai gelandang asal Brazil Sergio Junior yang di­ka­barkan cedera. ''Kalau cedera kok tetap dibawa? Itu sinyal bahwa dia akan tampil dalam pertandingan besok (nanti sore, Red)," kata Danur.

Junior adalah pencetak gol ke­me­nangan Persijap saat per­te­muan pertama di Jepara lalu. ''Kami masih memantau perkem­bangan Junior. Kalau fit, itu bisa menjadi modal mengimbangi lini tengah Persebaya,'' terang Junae­di, pelatih Persijap. Selain Junior, bek Ferly La'ala dan pe­nye­rang Noorhadi dikabarkan absen.

Pria yang akrab disapa Bang Jun itu menyatakan, Persebaya unggul di lini tengah. Hal tersebut tak lepas dari peran John Tarkpor dan Taufiq. Meski begitu, Bang Jun tidak akan menginstruksikan penjagaan secara khusus kepada pemain Persebaya.

Yang pasti, Persijap berambisi menang demi memperbaiki rekor tandangnya. Dalam delapan laga away, Laskar Kalinyamat hanya membawa pulang tiga angka. Di antaranya diraih dari sukses me­na­han Persela dan Persija. ''Tentu saja, kami ingin melanjutkan hasil itu,'' tutur Bang Jun. (uan/ca)
sumber : jawapos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket