Minggu, 28 Februari 2010

Lagi, Persebaya Jadi Sapi Perahan Komdis

Sabtu, 27 Februari 2010 18:32:56 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya Surabaya kembali menjadi sapi perah PSSI. Setelah dihukum ratusan juta Rupiah, kini Persebaya kembali didenda Rp 250 juta oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Hukuman itu dikarenakan nyanyain suporter Persebaya, Bonek yang dinilai melakukan diskriminatif terhadap suporter lain.

Dalam fax yang dikirimkan ke Mess Persebaya, Sabtu (27/2/2010) tertuliskan, hukuman Rp 250 juta diberikan karena pada tanggal 14 Februari lalu, saat Bajul Ijo meladeni Persib Bandung, suporternya, Bonek, kedapatan bernyanyi lagu yang bersifat intimidatif.

''Fax ini tertulis bahwa panpel Persebaya dikenakan sanksi denda 250 juta. Paling lambat dibayarkan 25 Maret mendatang,'' ucap Cholid.

Atas hukuman itu, Cholid menegaskan bahwa pihaknya akan mengajukan banding ke PSSI. Sebab dia mengatakan, perlakuan serupa sebenarnya tidak hanya terjadi di Surabaya. Sebab ketika Bajul Ijo tandang ke tempat lain, selalu ada nyanyian yang sifatnya intimidatif kepada timnya. ''Kalau seperti ini bisa-bisa setiap pertandingan kita kena denda,'' katanya singkat.

Selain itu ia berharap dan menghimbau agar Bonek tidak mengulangi nyanyian yang intimidatif. Sebab itu sama saja merugikan Persebaya. Apalagi sebelumnya Persebaya juga sudah mendapatkan banyak denda karena ulah segelintir Bonek. [sya/kun]
sumber : beritajatim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket