Senin, 22 Februari 2010

Kekalahan dari Arema Dongkrak Motivasi Pemain Persebaya

Senin, 22 Februari 2010 20:12:04 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Meski baru saja kalah lawan tuan rumah Arema Indonesia, Minggu (21/2/2010) kemarin, namun tak menyurutkan mental pemain Persebaya Surabaya. Bahkan menurut pelatih Persebaya, Danurwindo, pemainnya justru bangga karena mereka hanya kalah secara skor saja.

Danur yang ditemui usai mendampingi timnya latihan, Senin (22/2/2010) sore mengatakan, fokus utama latihannya adalah pemulihan kondisi. Sebab masa istirahat Persebaya sangat pendek. Apalagi, Rabu (24/2/2010) mendatang Bajul Ijo kembali bertanding lawan Persijap Jepara di kandang buaya, Stadion Gelora 10 Nopember.

''Saya bicara ke anak-anak. Memang secara hasil memang kita kalah, tapi mereka tidak merasa kalah. Kemarin yang kita hadapi adalah tim nomor satu di klasemen. Mereka sangat kuat, tapi kita juga berhasil menyulitkan mereka. Meski kalah tapi kita bangga,'' urai Danur.

Menurut Danur, meski timnya bermain cukup apik dan mampu menyulitkan Arema, bukan berarti Persebaya tidak punya celah yang wajib diperbaiki. Salah satunya adalah lini depan. Apalagi dalam lima pertandingan terakhir hampir seluruh gol Persebaya dicetak gelandangnya. Itu berarti Andi Oddang, Ngon A Djam dan Korinus Fingkreuw masih belum menemukan sentuhan terbaiknya.

''Kemarin kita main disiplin. Pertahanan juga bagus meski mungkin ada sedikit kesulitan. Lini depan masih perlu diperbaiki lagi. Sekarang fokus kita adalah bagaimana permainan bagus di Malang juga diterapkan di Surabaya besok,'' tutup pria yang pernah membesut Persema Malang itu. [sya/kun]
sumber : beritajatim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket