Selasa, 16 Februari 2010

Bajul Ijo Tetap Agresif di Gajayana

Selasa, 16 Februari 2010 08:50:43 WIB
Reporter : M. Syafaruddin


Surabaya (beritajatim.com) - Susah payah Persebaya Surabaya harus menjinakkan Persema Malang di stadion Gelora 10 November beberapa waktu lalu. Dibutuhkan penalti dari Anderson untuk memastikan kemenangan Bajul Ijo atas Laskar Ken Arok dengan skor tipis 1-0.

Kedua tim akan kembali bertemu, Rabu (17/2/2010) besok sore. Untuk pertandingan besok Persema akan tanding di rumahnya sendiri, stadion Gajayana, Malang. Musim lalu, ketika bertanding di Malang, Bajul Ijo harus mengakui keperkasaan anak asuh Subangkit ini. Mungkinkah pasukan Danurwindo berhasil mengulang kesuksesan di Surabaya lalu?

Setidaknya kemenangan atas Persib Bandung menjadi modal berharga untuk melawat ke Malang. Apalagi Taufiq cs bermain kesetanan ketika menjamu Maung Bandung. Lini tengah sangat hidup. Trio John Tarkpor, Taufiq dan Mat Halil cukup mengancam gawang Persib. Tak hanya itu, suplai bola dari lini tengah juga banyak.

Pelatih Persebaya, Danurwindo, Selasa (16/2/2010) mengatakan, kunci utama ketika timnya mengalahkan Persib Bandung adalah agresif serta disiplin. Nah, meski besok mereka berstatus tim tamu, tapi Bajul Ijo tidak akan menanggalkan permainan agresif seperti ketika mengalahkan Persib Bandung lalu. Selain itu, Persebaya yang masih terseok-seok di papan tengah membuat Danur tidak punya pilihan lain selain memanfaatkan setiap peluang yang didapat.

''Kemenangan kemarin membuat mental anak-anak bangkit. Mereka adalah tim bagus, tapi kita harus bermain seperti ketika lawan Persib kemarin. Agresif dan disiplin,'' kata Danur.

Sayang pada pertandingan besok Persebaya tidak akan diperkuat dengan Anderson da Silva dan Mat Halil karena akumulasi kartu kuning. Tapi Danur tidak gusar meski harus kehilangan dua pemain itu. Untuk posisi Anderson, akan diisi oleh libero asal Jepang, Taka Uchida. Sedangkan Satrio Syam bakal mengisi pos yang ditinggalkan Halil.

Persema sendiri sedang bagus-bagusnya. Dalam dua laga away terakhir mereka sukses mengumpulkan dua poin. Padahal mereka baru saja memecat pemain asal Sierra Leone, Brima Pepito. Tanpa Brima, Persema toh bermain lebih baik. Apalagi setelah menambah satu amunisi baru, Park Chul Hyung sebagai tambahan stoper.

Sebagai ganti Brima, Subangkit akan memaksimalkan Jainal Ichwan sebagai partner dari Jairon Feliciano di lini depan. ''Kecepatan pemain sayap Persema menjadi perhatian kami. Tinggal bagaimana antisipasi the winning team yang sudah kita praktekkan di latihan terakhir,” tandas Danur.

Pada pertandingan besok posisi penjaga gawang tetap dipercayakan pada Syaifudin. Tiga beknya adalah, Taka Uchida, Nugroho Mardiyanto dan Djayusman Triasdi. Lima pemain tengahnya adalah, Satrio Syam, Supriyono, Taufiq, John Tarkpor dan Lucky Wahyu. Untuk lini depan dipercayakan pada Korinus Fingkreuw dan Andi Oddang.(sya/eda)
sumber : beritajatim.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket