Senin, 15 Februari 2010

Persebaya Hambat Langkah Persib

Hasil itu membuat Persib tertahan di peringkat lima klasemen sementara.

Oleh Donny Afroni

14 Feb 2010 21:56:00

Tim Persebaya Surabaya (GOAL.com / Dhedhe D.)
Tim Persebaya Surabaya (GOAL.com / Dhedhe D.)
Persib Bandung gagal naik ke tiga besar klasemen sementara setelah menelan kekalahan 2-1 dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November dalam lanjutan Superliga Indonesia 2009/10.

Kegagalan mendulang poin ini membuat Persib tetap berada di peringkat lima klasemen sementara dengan nilai 30, terpaut sembilan angka dari pemuncak klasemen Arema Malang. Sedangkan Persebaya naik ke peringkat 11 dengan raihan poin 25.

Kekalahan dari Sriwijaya FC di laga sebelumnya, serta tekanan dari suporter Bonekmania membuat pemain Persebaya terlecut. Andi Oddang sudah mengancam gawang Persib ketika laga baru berjalan dua menit. Namun tendangannya melambung di atas mistar.

Persebaya terus menekan pertahanan Persib. Namun penyelesaian akhir yang tak bagus membuat tuan rumah gagal mencetak gol. Situasi semakin sulit ketika hujan mengguyur lapangan, sehingga pemain kedua tim tidak bisa mengembangkan permainan terbaiknya.

Tekanan beruntun yang diberikan Persebaya membuahkan hasil. Taufiq berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Persib untuk membawa Bajul Ijo unggul pada menit ke-34.

Di babak kedua, Persib mulai berani bermain terbuka. Kendati demikian, Maung Bandung masih mengalami kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Persebaya yang solid. Persib pun mencobanya melalu tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.

Persib justru terkejut dengan gol bunuh diri Maman Abdurahman pada menit ke-68. Maman yang coba menghalau bola hasil umpan silang Mat Halil justru membelokkan  bole ke gawang sendiri, sehingga membuat kiper Sinthaweechai Hathairattanakool terperangah.

Tim tamu akhirnya memperkecil ketertinggalan dua menit kemudian melalui titik penalti setelah Anderson da Silva melakukan pelanggaran handsball. Hilon Moreira yang ditunjuk sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-1 untuk kemenangan Persebaya tidak berubah.

sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket