Sabtu, 20 Februari 2010

Persebaya Ajukan Tuan Rumah Copa Indonesia 2010

Jum'at, 19 Februari 2010 21:19:18 WIB
Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya menyatakan diri siap bersaing untuk memperebutkan satu diantara enam jatah tuan rumah babak 32 besar Copa Indonesia yang akan digeber 13 hingga 23 Maret mendatang. Keinginan Persebaya ini terkesan serius mengingat mereka telah mengirimkan surat resmi ke PT Liga Indonesia (PTLI) terkait masalah ini.

Pengajuan tuan rumah juga dibenarkan oleh Ketua Umum Persebaya, Saleh Ismail Mukadar. Ditemui di Mess Persebaya, Jumat (19/2/2010), Saleh mengiyakan kalau pihaknya sudah mengajukan surat. Selain itu, mereka juga sudah menyiapkan stadion pendamping. Penentuan tuan rumah sendiri akan dilakukan saat drawing di Jakarta, Kamis (25/2/2010) mendatang.

''Untuk menjadi tuan rumah diharuskan mempunyai dua stadion. Selain Gelora 10 Nopember kan masih ada Stadion Delta Sidoarjo dan Stadion Petrokimia Gresik. Dua stadiom itu yang saat ini kita siapkan sebagai pendamping,'' ucap Saleh.

Ia menambahkan, keikutsertaan Persebaya dalam pencalonan sebagai tuan rumah didasari karena tawaran yang diberikan oleh PTLI. Oleh sebab itu, rencananya mereka tak hanya mengajukan untuk babak 32 besar saja, melainkan juga babak 16 besar.

Copa Indonesia 2010 sendiri bakal melibatkan 32 peserta, terdiri dari 18 tim dari Superliga, 12 tim Divisi Utama dan 2 finalis terbaik Divisi I. Ke-32 tim tersebut dibagi menjadi 8 grup dan masing-masing grup dihuni empat tim.

Dua tim teratas masing-masing grup lolos ke babak 16 besar yang digelar 6-18 Mei. ''Kalau babak 16 besar mungkin bisa dilakukan di Gelora Bung Tomo, sebab Mei sudah kita sahkan,'' lanjut mantan Ketua Umum KONI Surabaya itu.

Sedangkan menurut Sekretaris Umum Persebaya, Akhmad Munir, pihaknya menawarkan berbagai opsi yang menggiurkan. ''Pokoknya, semua biaya pertandingan, konsumsi, transportasi dan perangkat pertandingan kita tanggung semua,'' papar Munir. [sya/kun]
sumber : beritajatim.com
Reporter : M. Syafaruddin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket