Minggu, 25 Oktober 2009

Perburuan Pemain di Singapura Persebaya Bawa Pulang Tiga Nama


Perburuan pemain yang dilakukan Persebaya Surabaya ke Singapura berakhir kemarin (24/10). Sayang, hasilnya tidak konkret. Tidak ada nama definitif yang didapatkan kubu Persebaya.

Manajer Persebaya Saleh Ismail Mukadar, Asisten Manajer Cholid Ghoromah dan asisten pelatih Ibnu Grahan berangkat ke Negeri Singa itu. Tapi, mereka hanya mengantongi sejumlah nama pemain yang menjadi bidikan. Mereka adalah para pemain yang berlaga di ajang Liga Singapura (S-League).

Yang lebih dulu muncul adalah nama pemain asal Korea Selatan Park Chul-hyung (Super Reds). Selain itu, ada nama baru. Yakni, Takatoshi Uchida (Albirex Niigata) dan kapten timnas Singapura Daniel Bennett yang memperkuat Singapore Armed Forces FC.


Sebelum kubu Persebaya berangkat ke Singapura, nama yang mencuat adalah Kazuki Yoshino (Albirex). Tapi, dia dianggap kurang bagus. Penilaian tersebut muncul setelah perwakilan Green Force menyaksikan langsung aksi Yoshino saat membela Albirex melawan Super Reds pada lanjutan S-League pada Jumat lalu (23/10).

'Karena kami tidak punya banyak waktu, kami harus mencari sejumlah pemain sebagai antisipasi,' kata Saleh. Langkah selanjutnya adalah mengontak agen tiga pemain itu. Tapi, kubu Persebaya baru mendapatkan jawaban dari agen Uchida.

'Senin nanti (26/10), Uchida mungkin datang ke Surabaya. Kami mau lihat dia dulu mumpung masih ada kesempatan,' jelasnya. Sementara itu, belum ada kepastian dari Park dan Bennet.

Menurut Saleh, Persebaya saat ini memang sedang mengejar waktu. Sebab, pendaftaran pemain bagi kontestan Indonesia Super League (ISL) ditutup pada 30 Oktober mendatang. Dia berharap, akhir pekan ini sudah ada pemain bertahan dari negara Asia yang dikontrak.

Di antara tiga pemain tersebut, Saleh sangat berharap pada Bennett. 'Banyak yang merekomendasikan dia (Bennett, Red). Itulah yang membuat kami akhirnya mengontak agennya,' terangnya.

Jika satu bek asal Asia telah berhasil dikontrak, artinya, stok pemain asing yang dimiliki Persebaya sudah terpenuhi. Yakni, tiga pemain non-Asia plus dua pemain Asia. Empat pemain yang sudah deal adalah Ngon a Djam (Kamerun/penyerang), John Tarkpor (Liberia/gelandang), Anderson da Silva (Brazil/bek), dan Josh Maguire (Australia/gelandang).

Nah, jatah seorang pemain asing tersisa diproyeksikan untuk posisi belakang. Sebab, selama ini sektor tersebut dianggap masih lemah. Dari dua laga, Persebaya kebobolan empat gol. Sebab, para pemain muda yang beroperasi di belakang belum matang.

Sementara itu, untuk mengisi jeda jelang pertandingan berikutnya, Persebaya akan melakoni laga uji coba. Lawan yang dipilih adalah klub anggota kelas utama kompetisi Persebaya Suryanaga. 'Mungkin, Rabu (28/10) atau Kamis (29/10) kami akan beruji coba dengan Suryanaga,' ujar asisten pelatih Persebaya Gomed de Oliveira. [nar/ca/jawapos]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket