Senin, 19 Oktober 2009

Kaget Bisa Bikin Hat-trick

ANDI Oddang mencatatkan sejarah pada laga kedua Persebaya Surabaya di pentas Indonesia Super League (ISL) 2009-2010. Tukang gedor bernomor punggung 78 itu sukses mencetak hat-trick perdananya di ISL musim ini. Capaian penyerang asal Makassar tersebut sekaligus mengantarkan tim berjuluk Green Force itu menang telak atas tim bertabur bintang Persisam Samarinda di laga kedua mereka di ISL.

Di benak Oddang, mampu menang besar atas Persisam yang dihuni para pemain papan atas di Indonesia sudah cukup tak terduga. Apalagi, dia sanggup mencetak sampai tiga gol ke gawang tim yang dikawal Mukti Ali Raja tersebut.

"Saya hanya berusaha tampil semaksimal mungkin. Bersyukur tadi bisa mencetak tiga gol ke gawang Persisam," papar mantan pemain Persekabpas Kab Pasuruan itu pada sesi jumpa pers kemarin (18/10).

Oddang mengatakan, gol tersebut dirinya persembahkan untuk Persebaya serta semua pendukung. "Teman-teman juga bekerja keras. Tanpa mereka, tidak mungkin saya melakukan ini," tuturnya. Berkat hat-trick itu, dia berkibar di jajaran top skor (pencetak gol terbanyak) se­mentara ISL bersama Martins Zada (Persela Lamongan/Brazil), Aldo Barreto (Bontang FC/Paraguay), dan Noor­hadi (Persijap Jepara).

Dalam laga tersebut, duet penyerang Persebaya Oddang-Korinus Fingkreuw harus melawan benteng pertahanan Persisam yang dihuni pemain bintang macam Hamka Hamzah dan M. Roby. Kendati demikian, keduanya mampu bermain apik dan terus menebar teror.

Selain kecepatan, keberhasilan Oddang merobek-robek jala gawang Persisam tak bisa dilepaskan dari kejeliannya memanfaatkan peluang. Dengan kecepatannya, Oddang mampu menerobos celah di pertahanan Persisam dan tidak menyia-nyiakan peluang di depan gawang lawan.

Torehan tiga gol ke gawang tim berjuluk Elang Borneo itu sekaligus me­ngenyahkan keraguan akan ketajaman lini depan Persebaya. (nar/diq)
Copas dari jawapos.com
Salam Satu Nyali!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket