Minggu, 18 Oktober 2009

Andi Odang Hattrick, Persebaya Tekuk Persisam



VIVAnews - Persebaya tampil perkasa di kandang sendiri. Melawan tamunya Persisam Samarinda, Minggu, 18 Oktober 2009, Bajul Ijo menang telak 5-2 (1-0).

Yang menjadi bintang Persebaya pada partai yang digelar di Gelora 10 Nopember Tambaksari ini adalah Andi Odang. Ia mencetak hattrick lewat gol-golnya pada menit 49, 68 dan 76.

Dua gol tim asuhan Danurwindo lainnya dicetak oleh  Corinus Fingkreuw pada menit ke-7 dan Josh Maguire  (54). Sedangkan dua gol balasan Persisam dicetak oleh Ronald Fagundez (52) dan Agung Suprayogi (89).

Persisam 10 pemain
Satu-satunya gol di babak pertama diciptakan oleh Corinus Fingkreuw pada menit ke-7. Gol ini tercipta dengan apik berkat kejelian Corinus mencari ruang kosong. Ia menerima umpan tendangan bebas Josh Maguire dan dengan sekali gocek, Corinus mengecoh kiper Mukti Ali Raja. Skor 1-0.

Serangan demi serangan diluncurkan oleh kedua tim di pertandingan yang disiarkan langsung oleh antv ini. Namun tak ada yang berbuah gol. Penyerang Persisam Agung Suprayogi punya beberapa peluang emas namun gagal menyamakan kedudukan.

Sejak babak ke-33, Persisam harus main dengan sepuluh pemain. Wasit Djajat Sudrajat memberikan kartu kuning kedua buat M Roby yang mengasari Supriyono. Hingga jeda skor tetap 1-0 bagi Persebaya.

Di babak kedua Persebaya bermain lebih tenang. Andi Odang membawa timnya unggul 2-0 di menit 49 memanfaatkan umpan Supriyono. Persisam sempat memperkecil ketinggalan di menit 52 saat Fagundez memanfaatkan bola muntah hasil tendangan penaltinya sendiri. Bola rebound hasil tepisan kiper Persebaya Syaifudin jatuh ke kaki Fagundez yang tak disia-siakannya.

Namun gol Fagundez justru membuat Persebaya makin galak. Josh Maguire membawa timnya unggul 3-1 menit 54 dan disusul dua gol Andi Odang (68 dan 76). Persisam mendapat gol hiburan lewat Agung Suprayogi semenit menjelang bubaran.Salam Satu Nyali!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket