Rabu, 21 Oktober 2009

Beres, Besok Tarkpor Bisa Ikut Latihan

Selasa, 20 Oktober 2009 19:14:38 WIB
Reporter : M. Syafaruddin


Surabaya (beritajatim.com) - Setelah membereskan masalah Ngon A Djam, kini Persebaya telah menyelesaikan masalah satu pemain asingnya, John Tarkpor. Masalah Tarkpor dengan mantan timnya, Persitara Jakarta Utara resmi selesai hari ini, Selasa (20/10/2009).

Kepastian masalah ini disampaikan asisten manajer Persebaya, Cholid Goromah. Kepada wartawan, Cholid mengaku telah mendesak agen Tarkpot, Alex Banmou untuk segera menuntaskan masalah yang terkait dengan Persitara.


"Baru saja agennya telepon, katanya masalah Tarkpor dengan Persitara sudah beres. Tapi saya tidak tahu cara penyelesaiannya, itu masalah internal mereka, Persebaya tak ikut-ikut," ungkap Cholid.

Kini Tarkpor hanya tinggal menyelesaikan pengesahan status dengan PT Liga Indonesia (PTLI). "Kalau masalah pengesahan, satu jam juga sudah selesai," sambung pria yang juga merangkap sebagai Ketua Harian Bajul Ijo itu.

Cholid juga memberikan tanda-tanda pemain asal Liberia itu bisa bergabung dengan rekan-rekannya di Persebaya, Rabu (21/10/2009) besok. "Malam ini diusahakan untuk berangkat ke Surabaya, Insya Allah besok sudah bisa ikut latihan," imbuh Cholid.

Padahal Persebaya kini tengah menyeleksi playmaker asal Argentina, Leonardo Felicia. Sejatinya Felicia mempunyai posisi yang sama dengan Tarkpor. "Dia kan didatangkan karena kita takut Tarkpor tidak akan datang. Tapi kini masalahnya sudah beres," lanjut pria berhidung mancung itu.

Masalah kepindahan Tarkpor ke Persebaya memang tergolong rumit. Klub lamanya, Persitara sempat mengklaim pemain berkulit legam itu sudah menerima uang panjar sebesar Rp 50 juta. Tapi manajer Persitara, Harry Gendar sempat mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mempertahankan Tarkpor.

"Tarkpor di SMS oleh Gendar yang isinya mengatakan bahwa Persitara sudah melepasnya. Dan SMS itu masih ada di ponsel Tarkpor. Itulah yang akhirnya menjadi bukti baru bahwa Persebaya adalah pemilik sah Tarkpor," pungkas Cholid.[sya/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket