Rabu, 28 Oktober 2009

Danur: Pemain Persebaya Bukan Bintang

Rabu, 28 Oktober 2009 07:23:01 WIB
Reporter : M. Syafaruddin



Surabaya (beritajatim.com) - Meski sudah mendatangkan banyak pemain berkualitas musim ini, namun pelatih Persebaya tidak mau mengatakan timnya adalah tim bintang. Danur nampaknya risih atau mungkin juga terbenani dengan predikat itu.

Berstatus sebagai tim promosi dari divisi utama, Persebaya mencoba berbenah dengan mendatangkan pemain top macam, John Tarkpor, Ngon A Djam, Wijay dan Djayusman Triasdi. Kolaborasi pemain muda seperti Djayusman dan Andik Vermansyah dipadukan dengan tenaga tua seperti, Anang Ma'ruf dan Mat Halil menjadi modal utama Danur musim ini.

Kolaborasi beberapa pemain baru dengan pemain lama, ditambah dengan racikan strategi dari tanan dingin Danur emmbuat Persebaya sementara nongkrong di posisi delapan dengan empat poin hasil dua kali pertandingan. Bajul Ijo juga terhitung sebagai salah satu tim paling produktif dengan torehan tujuh golnya.

Mempunyai modal beberapa pemain berkualitas tak membuat Danur besar kepala dan kepalang optimis. Justru ia menilai dengan materi yang ada saat ini, semakin menggugah kreatifitasnya untuk memilih komposisi pemain terbaik yang akan diturunkan di lapangan hijau.

"Saya tidak punya pemain bintang. Semua pemain saya statusnya sama. Tapi memang ada beberapa pemain yang kualitasnya di atas pemain yang lain. Tapi sekali lagi, mereka bukan pemain bintang," jata Danur, Rabu (28/10/2009).

Bahkan untuk dua pemain asingnya, Ngon dan Tarkpor, Danur menolak keduanya dicap sebagai pemain bintang yang nantinya akan membawa Persebaya juara. Ia menambahkan, bukan jaminan bagi kedua pemain itu untuk masuk line-up. Tapi bila keduanya bermain apik, maka posisi inti menjadi kompensasi terbaik.

"Semua pemain berkesempatan untuk menjadi pemain inti. Asal mereka mau bermain sebaik mungkin," sambung pelatih kelahiran Klaten itu. Tugas Danur musim ini memang cukup berat. Apalagi target yang diberikan manajemen adalah masuk papan atas. Hal itu tentu tak semudah membalikkan tangan. Danur perlu mendapat dukungan dari semua elemen Persebaya untuk mewujudkan gelar juara.[sya/ted]
sumber : beritajatim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket