Senin, 26 Oktober 2009

Pemain Bidikan dari Jepang, Taka Mencari Tantangan di Persebaya


Upaya Persebaya Surabaya untuk mendapat pemain asing baru semakin mengerucut. Peluang itu menunjuk pada Takatoshi Uchida. Kapten Albirex Niigata, klub Jepang yang berkompetisi di Liga Singapura (S. League), tersebut menjadi satu-satunya defender incaran Green Force yang kini sudah datang di Surabaya.

Sementara itu, dua pemain lainnya yang dibidik, Daniel Bennett (Singapura/SAF FC) dan Park Chul-hyung (Korea Selatan/Super Reds), belum menampakkan diri. 'Park kemungkinannya kecil. Dia tidak mau diseleksi. Kami tidak bisa langsung mengontraknya setelah hanya melihat dia main sekali,' papar Saleh Ismail Mukadar, manajer Persebaya, di Gelora 10 Nopember, Surabaya, kemarin (25/10).

Lain lagi halnya dengan Bennett. Menurut sang agen, Ricky Nelson dari Indo Bola Mandiri, kapten timnas Singapura itu sedang ce­dera. 'Bennett cedera lutut dan harus dioperasi. Mungkin, dia baru bisa bermain awal tahun depan,' ujarnya saat dihubungi tadi malam. Ricky juga merupakan agen yang mendatangkan Takatoshi.

Menurut Ricky, Taka -sapaan Takatoshi- sudah berada di Jakarta sejak Kamis (22/10). Tapi, baru kemarin dia datang ke Surabaya. Menurut rencana, hari ini Taka berlatih bersama para pemain Persebaya. 'Dia datang ke Indonesia karena ingin mencari tantangan. Kalau jadi dikontrak, Persebaya tidak usah mengeluarkan transfer. Sebab, kontraknya di Albirex habis awal November,' ungkapnya.

Saat ditemui di Hotel Sahid, tempatnya menginap, Taka mengatakan buta tentang sepak bola Indonesia. Tapi, dia bilang ingin mendapat pengalaman baru. 'Teman-teman saya bilang, sepak bola Indonesia penuh ketidakpastian. Saya tetap ke sini ka­rena ingin mengembangkan diri dan mendapat pengalaman baru,' kata pemain kelahiran Aichi, 20 Januari 1982, itu dalam bahasa Inggris.

'Sebenarnya, saya tidak tahu klub Indonesia mana pun. Tapi, saya senang mendapat kesempatan bermain di Persebaya,' terang permain bertinggi 185 cm tersebut. [nar/ca/jawapos]

sumber : jawapos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket