Rabu, 10 Maret 2010

Selamat Tinggal Piala Dunia Indonesia 2022

VIVAnews - Usaha Indonesia untuk menjadi calon tuan rumah Piala Dunia 2022 kandas di tengah jalan. FIFA telah mencoret Indonesia sebagai salah satu kandidat yang sebelumnya bersaing dengan sepuluh kandidat lainnya.

"Saya sudah mendengar hal ini tapi belum mendapatkan surat resmi dari FIFA. Biasanya dua hari setelah keputusan suratnya baru kita terima," kata Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes ketika dihubungi VIVAnews, Rabu, 10 Maret 2010.

Pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah belum mendapatkan dukungan dari pemerintah. Menkokesra Agung Laksono awal Februari 2010 mengatakan pemerintah saat ini masih fokus kepada prestasi sepakbola nasional. Mengenai pencalonan tuan rumah PD 2022 menurutnya masih butuh waktu untuk mengkajinya lebih jauh.

Surat jaminan pemerintah yang tak kunjung keluar inilah yang dinilai menjadi salah satu hal yang membuat Indonesia terlempar dari persaingan.

"Nanti ketua umum (Nurdin Halid) yang memberikan keterangan lengkap soal hal ini. Waktunya belum tahu. Dia masih di Australia," kata Nugraha Besoes.

Indonesia dalam pencalonan menjadi tuan rumah akan bersaing dengan delapan calon tunggal lainnya, yakni Qatar, Inggris, Australia, Jepang, Amerika Serikat, Korea dan Rusia serta Amerika Serikat.

Sedangkan dua lainnya adalah tuan rumah bersama, yakni Spanyol-Portugal, Meksiko dan Belgia-Belanda.
sumber : vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket