Selasa, 25 Mei 2010

Tur Borneo, Persebaya Nekat Boyong Anang-Tarkpor

Senin, 24 Mei 2010 18:42:58 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Rombongan Persebaya Surabaya bertolak ke Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (24/5/2010) malam ini. Dari 20 pemain yang dibawa ke Kaltim, pelatih Rudy William Keeltjes menyertakan dua nama, yakni John Tarkpor dan Anang Ma'ruf.

Padahal dua pemain ini baru saja sembuh dari cedera. Menurut Rudy, meski belum 100 persen sembuh, namun ia terpaksa membawa Anang dan Tarkpor. Sebab dua pelapisnya, Jeon Byung Euk dan Satrio Syam tidak bisa main. Jeon mengalami cedera, sedangkan satrio akumulasi kartu kuning. "Keduanya sudah ikut latihan. Tapi tidak tahu apakah turun atau tidak, tergantung kondisi terakhir besok," kata Rudy.Selain Jeon dan Satrio, empat pemain lain yang tidak dibawa adalah, Wimba Sutan, Korinus Fingkreuw, Erfan Hidayatullah dan Sofi Hermawan. Tidak disertakannya Korinus memang cukup mengejutkan. Sebab mantan pemain Sriwijaya FC ini sering dijadikan pelapis utama bagi duet Pato Morales dan Andi Oddang.

Manurut asisten pelatih, Ibnu Grahan, Korinus memang sengaja ditinggal. "Karena ia kalah bersaing dengan striker lainnya," tandas Ibnu. Ternyata, yang dimaksud Ibnu adalah Andik Vermansyah. Pemain mungil ini sedang dalam kondisi terbaiknya. Andik selalu bermain memukau ketika diberi kesempatan sebagai starter.

"Andik memang kondisinya lagi bagus. Ia bisa menjadi alternatif di lini depan. Selain itu kita juga masih punya Oddang dan Pato," tutup Ibnu.

Menurut jadwal, tim pertama yang akan dihadapi Persebaya dlaam tur Borneo adalah Persisam Samarinda. Kedua tim akan bertemu di stadion Segiri, Rabu (26/5/2010) besok lusa. Sebagai pertandingan terkahir, Bajul Ijo away ke markas Bontang FC, Minggu (30/5/2010) mendatang. [sya/kun]
sumber : beritajatim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket