Sabtu, 06 Maret 2010

Rudy Siapkan Lucky Wahyu Sebagai Pengganti Josh Maguire

Sabtu, 06 Maret 2010 08:39:15 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Kehilangan gelandang enerjik Josh Maguire ternyata tak berpengaruh dengan kinerja tim Persebaya. Sebab, selain sudah mendatangkan pemain asal Korea Selatan, Jeon Byung Euk, pelatih anyar Persebaya juga sudah menyiapkan kader pengganti Josh, yakni Lucky Wahyu.

Meski bukan pemain inti di Persebaya, tapi Josh merupakan salah satu dari pembelian terbaik Persebaya musim ini. Buktinya, ia sudah mencetak tiga gol, dan kesemuanya dilakukan dari jarak jauh. Selain punya tendangan keras, Josh juga pandai dan lihai dalam menggocek bola. Gocekan pemain Australia ini mengingatkan kita pada mantan pemain Persebaya tahun 2007 lalu, Pablo Rojas.

Sayang, pemilik nomor punggung 99 itu harus angkat kaki dari Mess Karanggayam. Faktor utama yang menyebabkan dia harus 'out', tak lain dari kelakuannya sendiri yang sering mangkir latihan. Manajemen pun menganggap Josh sebagai pemain indisipliner. Tak hanya itu, Josh juga tak segan melawan mantan pelatih Persebaya, Danurwindo.

Kehilangan Josh ternyata tak membuat arsitek anyar Bajul Ijo, Rudy William Keeltjes gusar. Ia mengaku sudah punya pemain yang nanti diplot sebagai pengganti Josh. Dua nama mulai mencuat, yakni Lucky Wahyu dan Taufiq. Keduanya merupakan pemain asli binaan Persebaya serta salah satu pemain masa dengan klub asal Kota Pahlawan itu.

''Sebenarnya saya ingin Taufiq yang menjadi playmaker. Tapi posturnya kurang kuat untuk duel dengan lawan. Jadi saya persiapkan Lucky Wahyu,'' kata Rudy, Sabtu (6/3/2010) pagi.

Kedua pemain ini punya naluri menyerang yang sama. Khusus untuk Taufiq, gelandang mungil ini menjelma menjadi motor serangan Persebaya bersama John Tarkpor. Selain lihai menggiring bola, Taufiq juga punya akurasi tendangan yang bagus. Tak heran ia beberapa kali mencetak gol dari jarak jauh, termasuk gol cantiknya ketika lawan Arema Indonesia dan Persib Bandung.

Sedangkan Lucky merupakan gelandang masa depan Persebaya. Usianya yang baru menginjak 19 tahun tak membuatnya diabaikan oleh pelatih Bajul Ijo sebelumnya, Danurwindo. Sama dengan Taufiq, pemain Timnas Indonesia U-23 itu punya spesialisasi tendangan jarak jauh yang keras dan terarah.(sya/eda)
source : beritajatim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket