Rabu, 03 Maret 2010

Pemecatan Tak Sempurna

Ngon Masih Latihan

SURABAYA - Manajemen Persebaya kembali melakukan blunder terkait dengan pemecatan tiga pemainnya. Hingga kemarin (2/3), penyerang asal Kamerun Ngon a Djam, ternyata, tidak mengetahui bahwa dirinya dipecat.

Padahal, Senin (1/3) kabar pemecatan Ngon, Anderson da Silva, serta Josh Maguire telah disampaikan manajemen kepada media. Saat itu pula, Manajer Persebaya Saleh Ismail Mukadar menyatakan bahwa pihaknya bisa terancam sanksi jika kabar pemecatan tersebut telanjur beredar di media, sementara yang bersangkutan belum mengetahui. Ternyata, Ngon masih berlatih bersama Mat Halil dkk di Gelora 10 Nopember kemarin (2/3).

Fakta itu langsung mematahkan ungkapan Saleh yang sebelumnya menyebut Ngon sedang berada di Kamerun. Dia mengatakan, penyerang jangkung tersebut harus pulang lantaran istrinya kecelakaan.

Karena itu, Persebaya, lanjut Saleh, telah mengirimkan pemberitahuan kepada Ngon melalui surat elektronik. Sayang, kemarin Ngon tak mau berkomentar terkait dengan kabar pemecatan tersebut. ''Tanyakan saja kepada manajemen,'' ujar mantan penyerang Sriwijaya FC tersebut.

Sementara itu, Asisten Manajer Bidang Teknik Persebaya Cholid Ghoromah menjelaskan, kabar Ngon berada di Kamerun didapat melalui Eko Subekti, agen Indobola Mandiri. Dia juga menyatakan bahwa persoalan pelepasan Ngon akan diserahkan kepada Eko. ''Kami mau sampaikan langsung, tapi terkendala bahasa,'' kata Cholid.

Berbeda dengan Cholid, Eko mengatakan tidak pernah memberikan informasi bahwa Ngon sedang berada di Kamerun. Dia justru menyatakan, sebelum kabar pemecatan itu beredar di media, dirinya ke Surabaya menemui Ngon.

''Tapi, menurut Pak Cholid, Ngon sedang ada di Prancis. Jadi, saya langsung balik ke Jakarta,'' tuturnya.

Terkait dengan masih bergabungnya Ngon dalam latihan Persebaya, Eko menyatakan bahwa hal itu wajar. ''Bagi seorang pemain yang belum mengetahui bahwa dirinya terdepak, sangat wajar jika Ngon masih berlatih,'' ujarnya. Namun, Eko menyatakan akan membantu Persebaya menyelesaikan proses Ngon tersebut.

Di sisi lain, pelatih Rudy William Keltjes menyatakan, latihan yang dipimpinnya tidak terpengaruh sedikit pun dengan kehadiran Ngon. Pria keturunan Sitobondo-Belanda tersebut tetap bisa menjalankan program latihan dengan baik.

Dalam latihan kemarin, penyerang asal Korea Selatan (Korsel) yang sebelumnya dijanjikan hadir, Bu Young-tae, ternyata tidak muncul. Kemarin hanya ada satu muka baru, yakni mantan penyerang Arema dan Persik Patricio "Pato" Morales.

Jika melihat kebutuhan tim, Rudy mengatakan lebih membutuhkan seorang gelandang ketimbang penyerang. (uan/diq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket