Kamis, 04 Maret 2010

Pemain Anyar Bisa Gagal Bergabung

PSSI kembali alpa. Kali ini induk organisasi sepak bola tanah air itu tidak berkomunikasi dengan FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) menyangkut batas waktu pendaftaran pemain asing yang bakal berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2009-2010.

Rupanya, FIFA sudah menutup transfer windows pada 15 Februari lalu dan PT Liga Indonesia (LI) baru menutup pendaftaran pemain pada 28 Januari lalu.

Akibatnya, pemain asing yang baru didaftarkan oleh klub setelah 15 Februari lalu terancam tidak bisa mendapatkan ITC (international transfer certificate).

Seperti diketahui, mulai tahun ini FIFA memberlakukan transfer matching system (TMS). Yaitu, sebuah manajemen transfer pemain yang didukung perangkat elektronik. Lewat sistem itu, semua perpindahan pemain harus didaftarkan ke FIFA.

Namun, CEO PT LI Joko Driyono menyatakan sudah berkomunikasi dengan PSSI agar menghubungi FIFA. Tujuannya, meminta perpanjangan waktu pengurusan ITC pemain asing yang didaftarkan setelah 15 Februari lalu.

"Kesempatan untuk mengesahkan pemain masih ada. Sebab, pengesahan bisa kapan saja," ujar Joko.

Manajer Persebaya Saleh Ismail Mukadar sangat berharap upaya PT LI tersebut membuahkan hasil. "Kalau tidak berarti, sia-sia saja upaya kami selama ini," ujar dia.

Di sisi lain, masalah rumit yang mengiringi tahap perombakan pemain asing Persebaya belum berhenti. Setelah kasus kesalahan komunikasi dengan Ngon a Djam yang didepak, kini Persebaya bermasalah dengan pemain baru asal Korsel, Jeon Byung Euk. "Kami berniat merekrut dia karena Rudy (Rudy William Keltjes, pelatih Persebaya, Red) suka dengan gaya permainannya," terang Saleh.

Di daftar pemain anyar Persebaya, justru pemain Korsel lain yang tercantum. Dia adalah Bu Young Tae, penyerang Daejeon Citizen yang tak kunjung hadir hingga kemarin (3/3). Padahal, sebelumnya pemain berusia 24 tahun tersebut digadang-gadang segera bergabung oleh manajemen Persebaya.
sumber : jawapos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket