Selasa, 09 Maret 2010

Tim Anyar Persebaya Terbentuk

Selasa, 09 Maret 2010 07:19:34 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Melihat hasil uji coba, Senin (8/3/2010) lawan PS Fajar dan Surabaya Muda (SM) nampaknya skuad anyar Persebaya usai pencoretan tiga pemain asing sudah terlihat. Diantara tiga nama baru dua diantaranya kemungkinan menjadi pemain inti.

Dua pemain itu adalah Patricio Morales dan Juan Marcelo Cirelli. Pato - sapaan Patricio - nampak klop dengan striker utama Bajul Ijo, Andi Oddang. Pada pertandingan kemarin sore, tiga dari empat gol saat melawan PS Fajar disumbangkan dua pemain ini.

Meski hanya mencetak satu gol, namun penampilan striker 33 tahun itu cukup menawan. Nilai plusnya, meski dirinya adalah seorang ujung tombak, namun ia tidak egois. Terbukti ia mau membagi bola dengan tandemnya, Oddang atau pengatur serangan, John Tarkpor.

Sedangkan Marcelo langsung 'nyetel' bersama Nugrono Mardiyanto dan Taka Uchida. Ketiganya di plot sebagai trio bek Persebaya. Penampilan pemain Argentina itu juga cukup bagus.

Selain taktis, Marcelo juga cermin seorang bek yang disiplin dalam menghalau bola.

Perubahan paling mengejutkan adalah penempatan Djayusman Triasdi sebagai wing back kanan menggantikan posisi Anang Ma'ruf. Padahal selama ini Djayusman adalah satu diantara tiga bek inti Persebaya selama dibesut Danurwindo. Tapi di tangan Rudy posiisnya bergeser.

"Kamu bersyukur karena punya pemain yang serba bisa. Kalau ada pemain yang hanya bisa satu posisi saja, ya minggirlah dia," tandas Rudy, Selasa (9/3/2010).

Untuk barisan lini tengah, selain ada nama Djayusman sebagai wing back kanan, untuk posisi kiri tetap menjadi milik Mat Halil. Dan tiga pemain lainnya adalah, John Tarpor, Taufiq dan Wijay.

"Si Tarkpor adalah tipikal pemain pembunuh. Bagitu dia dapat bola ia akan mengancam gawang lawan," sambungnya.

Sebagai tukang gedor, Rudy mempercayakan pada duet, Oddang dan Pato. Masuknya Pato membuat striker lokal, Korinus harus rela posisinya turun sebagai pemain pengganti.

Sedangkan pemain asing asal Korea Selatan (Korsel), Jeon Byung Euk hanya menjadi tim cadangan.

Tapi besar kemungkinan gelandang bertubuh kurus itu akan masuk ke tim ini. Sebab saat ini Rudy masih menunggu ITC mantan rekan Taka di klub Liga Singapura, Super Reds ini yang masih belum jadi.

"Bisa saja. Dia adalah tipikal playmaker. Kalau si Taufiq dia adalah tukang angkut, pekerja keras," pungkasnya.[sya/ted]
sumber : beritajatim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket