Selasa, 02 Maret 2010

John Tarkpor, Kapten Baru Persebaya

Selasa, 02 Maret 2010 15:45:31 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Sepeninggal Anderson da Silva yang dicoret dari skuad Persebaya, posisi kapten Bajul Ijo kosong. Apalagi wakil kapten, Endra Pras yang berposisi sebagai kiper bukanlah pemain inti. Sebab posisi Pras mulai tergeser semenjak kedatangan mantan kiper Deltras Sidoarjo, Syaifudin.

Perdebatan tentang siapa kapten Persebaya selanjutnya mulai timbul. Dua nama sempat naik ke permukaan sebagai calon kapten baru, yakni Mat Halil dan Anang Ma'ruf. Dilihat dari segi usia, kedua pemain inilah sosok yang pas. Sebab keduanya merupakan pemain senior di Mes Karanggayam.

Tapi setelah dilakukan pengambilan suara yang melibatkan seluruh pemain. Akhirnya bukan nama Anang atau Halil yang terpilih sebagai kapten anyar Persebaya, melainkan John Tarkpor. Terpilihnya Tarkpor memang cukup mengejutkan. Selain usianya yang masih muda, mantan pemain Persitara Jakarta Utara itu tergolong baru di tim. Dia baru bergabung dengan Bajul Ijo awal musim ini.

Tapi pelatih Persebaya, Rudy William Keeltjes punya pendapat sendiri. ''Saya mau maksimalkan dia. Saya tahu dia bisa ngayomi dan dia disenangi pemain lain. Kita cari orang yang kuat main 90 menit,'' ungkap Rudy kepada beritajatim.com, Selasa (2/3/2010).

Selain itu, Tarkpor juga pernah ditunjuk sebagai kapten saat Bajul Ijo tandang ke markas Persema Malang lalu. Sedangkan sebagai wakil kapten, pemain menunjuk Mat Halil. Keputusan menunjuk Halil sebagai wakil kapten juga bukan tanpa alasan. Meski sebenarnya Persebaya masih punya Anang Ma'ruf, tapi Halil dianggap sosok yang mudah berbaur dan tentunya disegani dan disenangi pemain lain.

''Sebenarnya saya mau kasih ke Juan (Marcelo). Sebab saya lihat posisinya sangat pas,'' tutup mantan pelatih Persipura Jayapura dan Persijap Jepara itu.(sya/eda)
sumber : beritajatim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket