Rabu, 20 Januari 2010

Ortu Bonek Cilik yang Tewas Dapat Undangan Khusus Persebaya

 
Selasa, 19 Januari 2010 19:09:01 WIB
Reporter : M. Syafaruddin


Surabaya (beritajatim.com) - Untuk menghormati meninggalnya salah satu Bonek cilik, Marshal Rachmat Alif (10) saat pertandingan Persebaya melawan Arema Malang lalu, pengurus Bajul Ijo akan mengundang orang tua serta kakek korban untuk menyaksikan secara langsung pertandingan melawan Persema Malang, Rabu (20/1/2010) besok.

Menurut Ketua Umum sekaligus manajer Persebaya, Saleh Ismail Mukadar, Selasa (19/1/2010), pihaknya akan mengundang keluarga Marshal untuk menyaksikan pertandingan kandang terakhir Bajul Ijo putaran pertama ini.

Menurut Saleh, hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan Bajul Ijo terhadap pengorbanan Bonek yang masih duduk di kelas IV SD itu. "Semoga perhatian ini sedikit meringankan duka mereka akibat kehilangan anggota keluarga tercinta," kata Saleh.

Sebelumnya, Persebaya juga memberikan tali asih kepada keluarga Marshal. Saat itu, perwakilan Persebaya juga didampingi pencetak gol pertama ke gawang Arema, sekaligus idola Marshal, Taufiq. Ditemani Satrio Syam, pemain mungil itu sempat menitikkan air mata ketika mendengar cerita ibunda Marshal, Weni.

"Saat Taufiq cetak gol, Marshal meluapkan kegembiraan di jalan� hingga akhirnya terjadi musibah itu. Dia itu fans berat Persebaya," kata Weni di kediamannya Jl Endrosono IX/5, Senin (18/1/2010) kemarin.

Selain mengundang keluarga Marshal untuk menyaksikan pertandingan timnya lawan Persema, Saleh juga meminta pemainnya mengenakan pita hitam sebagai tanda berkabung. Tak hanya itu, pemain juga akan mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai.

Meninggalnya suporter memang bukan hal baru bagi Persebaya. Saat Bajul Ijo lolos Superliga melalui babak playoff, juga ada Bonek yang meninggal karena terjatuh dari atap kereta. Memang sebagian orang menganggap hal itu gila, tapi pada kenyatannya Bonek memang rela berkorban nyawa demi tim kebanggannya, Persebaya. [sya/kun]bejat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket